AJI lanjutkan sertifikasi jurnalis

aliansi jurnalis independen (aji) selalu meneruskan pelaksanaan web sertifikasi jurnalis anggotanya dengan uji kompetensi jurnalis di sederat kota secara bergiliran, tergolong pada bandarlampung.

menurut alwan ridha ramdani, pengurus divisi serikat pekerja aji indonesia 2011-2014 pada bandarlampung, minggu, pelaksanaan uji kompetensi jurnalis (ukj) anggota aji akan terus berlanjut dan diselenggarakan dengan pengurus aji kota dalam seluruh indonesia, melalui dukungan aji indonesia pada jakarta.

dia menyebutkan, sejumlah pengurus aji dalam wilayah indonesia timur telah menyelesaikan pelatihan calon penguji (training of examiners/toe) dilanjutkan dengan menggelar ukj, menarik dan tergabung selama pilihan wilayah terdekat pada sekitarnya maupun pada lingkup provinsi serta daerah bersangkutan.

pelaksanaan ukj serta toe sudah digelar aji indonesia pada jakarta serta daerah lain selama wilayah indonesia barat dan sedang.

Informasi Lainnya:

beberapa aji kota dalam sumatera dan sudah, sedang, juga hendak menggelar ukj selama daerah tiap-tiap, kata jurnalis merdeka.com yang hadir dibuat utusan aji indonesia pada konferensi vi aji kota bandarlampung tersebut pula.

ia mengingatkan pula, supaya pengurus masih aji bandarlampung yang terpilih serta segera terbentuk hasil konferensi vi berakhir sabtu (11/5) petang tersebut, dapat menyiapkan pelaksanaan ukj kepada 40-an jurnalis anggota aji bandarlampung.

sejumlah pengurus aji selama sumatera termasuk aji bandarlampung perlu menyiapkan diri melaksanakan ukj bagi anggota tiap-tiap, papar dia lagi.

dalam konferensi vi aji kota bandarlampung di aula perkumpulan keluarga berencana indonesia (pkbi) lampung dalam bandarlampung, sabtu, berhasil terpilih duet pengurus masih periode 2013-2016 yoso muliawan (ketua) didampingi ridwan hardiansyah (sekretaris).

duet tersebut bersama anggota formatur terpilih yang lain, harus segera menyusun kepengurusan lengkap aji bandarlampung agar menyelesaikan mandat program yang sudah disepakati selama konferensi itu.

mantan ketua aji bandarlampung oyos saroso hn mengingatkan jajaran pengurus masih tersebut supaya lebih gencar lagi mensosialisasikan keberadaan aji untuk organisasi profesi pers yang selalu memperjuangkan tripanji, kemerdekaan juga independensi jurnalis, peningkatan profesionalisme, serta kesejahteraan jurnalis khususnya dalam lampung.

ketua aji bandarlampung terpilih yoso muliawan didampingi sekretaris terpilih ridwan hardiansyah mengharapkan dukungan berbagai anggota aji bandarlampung juga aji indonesia juga stakeholders di daerah ini, oleh karenanya bisa membuka amanah dan diberikan agar memimpin organisasi profesi jurnalis ini dalam tiga tahun ini.

yoso (redaktur harian tribun lampung) terpilih dengan aklamasi dibuat ketua masih aji bandarlampung periode 2013-2016 menggantikan ketua kurun waktu sebelumnya wakos reza gautama yang telah memimpin tiga tahun terakhir didampingi sekretaris padli ramdan.