BNP2TKI bantu dokumen TKI korban kebakaran

badan nasional penempatan dan perlindungan tenaga kerja indonesia (bnp2tki) membantu pengurusan dokumen baru tki korban kebakaran selama malaysia.

kepala bnp2tki moh jumhur hidayat selama jakarta, senin, mengatakan pihaknya telah mendapat garansi dari duta besar ri agar malaysia herman prayitno, mengenai proses pengurusan dokumen baru kaum tki yang mengalami kebakaran di tempat kembali mereka di kurang lebih proyek pembangunan aman height condominium, jalan bersatu section 5, taman bukit serdang, seri kembangan, kawasan selangor, malaysia dalam selasa (7/5).

kbri hendak memfasilitasi pengurusan serta penggantian dokumen kaum tki korban kebakaran itu, tutur jumhur.

ia menyebutkan kurang lebih 200 tki kehilangan website tinggal, dokumen seperti paspor juga surat bermanfaat lainnya, pakaian, juga sederat uang, sebab terbakar api.

Informasi Lainnya:

mereka umumnya berasal daripada madura (jatim) dan flores timur (ntt) serta masih bekerja pada proyek itu kurang dari sebulan kemarin.

jumhur mengajarkan petugas kbri melakukan pendataan langsung terhadap korban dalam 10 -- 12 mei kemarin, tergolong berkoordinasi kepolisian setempat serta kantor jabatan buruh pada negara tersebut untuk keperluan dokumen maupun hak kaum tki.

sementara tersebut, pengelola kondominium sejauh ini tengah mendirikan kembali web terserah korban berupa rumah bedeng sejenis.

dengan demikian, para tki tetap dapat bekerja sambil proses dokumennya diselesaikan oleh kbri, katanya.

jika kaum tki menemukan kesulitan dan memaksanya lebih dulu pulang ke tanah air, bnp2tki akan melayani pendokumentasian tersedia sehingga kaum tki leluasa meneruskan kontrak kerjanya selama proyek kondominium tersebut.

di antara mereka, banyak yang tidak lengkap dokumen ketenagakerjaannya, jadi manakala terpaksa harus pulang tentu bnp2tki siap membantu dengan dokumen dan terpercaya dan bisa, kata jumhur.