Indonesia siap ambil alih teknologi-manajemen Inalum

pemerintah indonesia siap mengambil alih teknologi juga manajemen seluruh kepemilikan saham pt indonesia asahan aluminium (inalum) dari jepang dan dalam 30 tahun untuk pemegang saham paling besar dan ingin berakhir kontrak kerjasamanya dalam 30 oktober 2013.

kita tak bergantung dengan jepang dan siap melanjutkan pembangunan pt inalum dengan bumn mulai 1 nopember 2013, tegas direktur publik juga sumber daya manusia pt inalum, nasril kamaruddin, dalam kuala tanjung, kabupaten batubara, sumatera utara, sabtu.

nasril ditemani direktur usaha, ss sijabat, serta direktur produksi, harmon yunaz, saat mendampingi kaum jurnalis yang menyaksikan langsung operasional pabrik peleburan aluminium merupakan ingot (aluminium batangan) di tanjung gading juga ke pembangkit listrik tenaga air (plta) asahan ii di sigura-gura paritohan.

sejak '90-an operasional pt inalum dan berdiri 6 januari 1976, berdasarkan kamaruddin, sebenarnya sudah semuanya ditangani putra-putra indonesia. sampai kini tidak bergantung dulu melalui tenaga ahli daripada jepang, bahkan sistem perawatan pabrik terjamin dengan baik.

Informasi Lainnya:

pt inalum mempertahankan produksi secara efektif 225.000 ton aluminium batangan pertahun juga kapasitas produksi plta sebesar 426 mw. kepemilikan sahamnya 41,12 persen pemerintah indonesia dan nippon asahan aluminium 58,88 persen.

justru jepang cemas nanti pt inalum tak akan lagi mengunakan suku cadang pabrik dan pembangkit listrik dari jepang, ujar kamaruddin.

lihat sendiri perawatan pabrik peleburan juga plta asahan ii telah dipakai 30 tahun, namun terlihat masih baru juga tetap beroperasi melalui baik. jadi tidak ada dan perlu disibukkan apalagi diisukan hendak adalah besi tua jika diserahkan ke indonesia, kata dia.

menjelang pengambi alihan pt inalum dengan pemerintah indonesia, kinerja perusahaan peleburan aluminium satu-satunya selama indonesia ini berjalan melalui baik serta lancar.

inalum secara usaha ketika ini dinilai sangat terjamin keamanannya dan menimbulkan prospek yang menarik serta menguntungkan. sudah melunasi hutang investasi sejak 2011 dan meraih laba bersih 878 juta dolar amerika serikat dari 2004-2012 atau rata-rata 97,5 juta dolar amerika serikat pertahun.

dia menambahkan, perusahaan sejak awal operasi tetap berkomitmen supaya menjalin hubungan yang harmonis melalui pembuat amanah tenntang dan memberikan manfaat kepada lingkungan, seperti situs santunan pendidikan, keagamaan, kesehatan, kepemudaan, ekonomi serta kontribusi pada negara/daerah.