Ketua Dewan Syuro PKS muncul di Padang

ketua dewan syuro partai keadilan sejahtera (pks) hilmi aminuddin ditampilkan dalam padang menghadiri acara peletakan batu pertama proyek lippo group pada khatib sulaiman dalam kota tersebut bersamaan dengan agenda pemanggilan oleh kpk.

ketua dewan syuro pks tersebut terlihat berada dalam tujuan acara jumat sekitar pukul 09.00 wib mengunakan baju batik serta peci bersama sejumlah undangan diantara lain ketua dpd ri irman gusman, menko kesra agung laksono, menpera djan farid, kepala bnpb syamsul maarif, gubernur sumatera barat irwan prayitno serta wali kota padang fauzi bahar.

ketua dewan syuro pks, hilmi aminuddin mengakui hari ini (jumat) dipanggil kpk sebagai saksi atas dugaan kasus impor daging yang menyertakan mantan presiden pks lufti hasan ishak.

saya tidak dapat memenuhi panggilan itu karena sudah lebih dahulu banyak undangan lain sebelum surat pemanggilan diterima daripada kpk, tutur dia.

Informasi Lainnya:

menurut dia, pemangilannya kali ini masih dan pertama kali supaya dimintai keterangan dibuat saksi supaya mantan presiden pks luthfi hasan terkait persentasi impor daging.

ini pertama kali di panggil kpk supaya dimintai keterangan dijadikan saksi tenntang angka suap pengurusan kuota impor daging sapi,ujar dia.

ketika sederat wartawan menanyakan pada ketua dewan suro kapan bersedia supaya bisa memenuhi panggilan kpk. ketua dewan suro pks, hilmi aminuddin tidak hendak berkomentar banyak.

hilmi aminuddin dijadwal hari ini (jumat) diperiksa komisi pemberantas korupsi (kpk) sebagai saksi pada angka dugaan korupsi kepengurusan kuota impor daging sapi selama kementerian pertanian melalui tersangka ahmad fathanah.

sebelumnya kpk sudah memeriksa putri hilmi, ridwan hakim pada februari 2013, ridwan dan telah dicegah dengan kpk sejak 8 februari 2013.

hilmi aminuddin juga ridwan hakim disukai memiliki peternakan sapi seluas 4 hektar dalam daerah cibodas, jawa barat, dengan kurang lebih 1.000 ekor sapi.

sedangkan pihak lain dan dijadwalkan diperiksa adalah asisten pribadi mantan presiden pks luthfi hasan ishaaq, ahmad zaky dan bersama-sama dengan penyidik kpk mendatangi gedung dpp pks di jalan tb simatupang pada selasa (7/5) serta mantan anggota dpr dari fraksi pks rama pratama, dan asisten pribadi luthfi rantala sikayo.