Serpihan bangkai Sukhoi mulai dievakuasi

taman nasional gunung halimun dan salak menyebutkan saat ini sudah banyak evakuasi serpihan bangkai pesawat sukhoi superjet 100 dan jatuh di gunung salak setahun dan lalu.

saat ini petugas dari pt persada angkasa transportido sudah banyak di objek wisata juga sedang mengerjakan evakuasi serpihan kecil bangkai pesawat yang minimalnya bisa diangkat dengan manusia, tutur kepala tnghs, agus priambudi terhadap anrara, senin.

serpihan pesawat dan sudah terkumpul dan rencananya mau dibawa oleh bagian perusahaan supaya diserahkan kepada kedutaan besar rusia.

kami belum mengetahui secara rinci lokasi evakuasi bangkai pesawat tersebut, sementara informasinya menyebutkan bahwa bagian rusia hendak meneliti penyebab jatuhnya pesawat dengan puing-puing pesawat itu, tambahnya.

Informasi Lainnya:

agus menyatakan, evakuasi ini rencananya ingin dilaksanakan pada tiga bulan. izin dan dikeluarkan supaya evakuasi itu merupakan koordinasi antarpemerintah yaitu pemerintah rusia melalui indonesia.

untuk evakuasi bangkai pesawat yang berukuran besar masih pada survei juga pihaknya belum mampu menyerahkan izin karena penggunaan alat berat saat evakuasi dikhawatirkan akan merusak ekosistem selama lokasi jatuhnya pesawat.

saat ini rute evakuasi serpihan bangkai pesawat melalui jalur cimelati, kecamatan cicurug, kabupaten sukabumi, karena daripada posko itu lokasinya tidak terlalu jauh, papar agus.