Buruh Bekasi suarakan penolakan kenaikan BBM

forum buruh bekasi, jawa barat, akan menyuarakan penolakan pada rencana pemerintah menaikan harga bahan bakar minyak dalam jadwal aksi hari buruh internasional, rabu (1/5).

kami tidak hanya menyuarakan tuntutan yang menyangkut kesejahteraan saja, namun juga penolakan pada rencana pemerintah bbm, ujar ketua forum buruh kota bekasi, masrul zamba, pada bekasi, selasa.

menurutnya, penyertaan isu penolakan terhadap kenaikan harga bbm ini membuat sebagian perusahaan web mereka berusaha turut mendukung aksi mayday.

dukungan daripada perusahaan itu diperlihatkan dengan izin pada pekerjanya agar ikut juga dalam peringatan hari buruh, katanya.

Informasi Lainnya:

menurutnya, penolakan kenaikan bbm wajar dilakukan pengusaha juga pekerja. alasannya, kenaikan bbm cuma ingin memesan euforia kenaikan upah yang baru dikunjungi pilihan bulan terakhir menjadi kurang berarti.

menurut pendidikan dan sudah diselenggarakan dengan forumnya, rencana kenaikan harga bbm sebesar rp2.000/liter memesan pekerja mesti menganggarkan pengeluaran tambahan hingga 30 persen.

sebab tidak cuma sektor transportasi dan ingin terdongkrak akibat kenaikan harga bbm, namun serta biaya kontrakan, makan, juga lain-lain, ujarnya.

adapun kerugian terhadap perusahaan, tutur dia, kenaikan harga bbm hanya akan menambah beban uang produksi mereka. kami tidak hendak beban berat dan dipikul perusahaan ini berdampak lebih lanjut pada pekerja, katanya.

dampak lanjutan dan dimaksud merupakan efisiensi pekerja akibat beban pengusaha dan begitu berat.

kalau efisiensi terjadi, kasus pengangguran hendak terserah meningkat, katanya.

menurut masrul, banyak sekitar 65.000 pekerja asal bekasi dan siap memperingati mayday menarik selama bekasi maupun jakarta.

konsentrasi massa hendak dipusatkan selama sejumlah objek wisata di jakarta, diantara lain dalam depan istana negara serta gedung dpr ri. sementara spsi mau mengikuti dzikir akbar di jababeka i cikarang, katanya.