KPK geledah lima lokasi di Bandung

komisi pemberantasan korupsi (kpk) menggeledah lima objek wisata dalam bandung, jawa barat, tenntang persentasi korupsi dana bantuan sosial (bansos) selama pemerintah kota (pemkot) bandung dengan tersangka toto hutagalung.

hari ini penyidik kpk mengerjakan penggeledahan selama sejumlah info dalam bandung tenntang angka korupsi hakim, kata juru bicara kpk johan budi di jakarta, rabu.

tempat yang digeledah adalah kantor pengadilan tinggi jawa barat di jalan suropati no 47 bandung, rumah dinas properti wakil ketua pengadilan negeri bandung setyabudi tejocahyono di jalan nayaga no 1 kelurahan turangga kecamatan lengkong bandung.

selanjutnya rumah tersangka herry nurhayat dalam jalan sarikaso ii no 9 kelurahan sarijadi, kecamatan sukasari, juga dua rumah milik tersangka toto hutagalung pada jalan taman klaten no 2 kelurahan antapani kidul, kecamatan antapani bandung juga jalan ciwaru 99 ciporeat ujungberung bandung.

diduga banyak jejak-jejak tersangka pada web penggeledahan, ungkap johan.

Informasi Lainnya:

sebelumnya dalam minggu (7/4) kpk dan menggeledah apartemen milik toto hutagalung pada apartemen the suites metro bandung, di jalan soekarno hatta no 689b bandung yakni tower a lantai 10 no 10, tower b lantai 3 no 2, serta tower e lantai 3 no 3.

dari penggeledahan tersebut banyak pilihan dokumen yang disita, kian johan.

toto yang merupakan salah Salah satu pengusaha dalam bandung dan adalah tersangka di jumlah ini disamping hakim setyabudi tejocahyono, hn (herry nurhayat) yang menjabat dijadikan pelaksana tugas kepala dinas pendapatan daerah (kadispenda) kota bandung, serta at (asep triana) yakni karyawan toto.

toto diduga merupakan pihak tidak jauh walikota bandung dada rosada sehingga kesaksian toto dianggap penting supaya pengungkapan persentasi.

pemimpin organisasi warga gasibu padjajaran tersebut selama dua pekan disebut tidak berada dalam web ketika penyidik kpk mau menjemput pada kediamannya tapi selama senin (8/4) ia mengikuti panggilan kpk dan segera ditahan di rumah tahanan jakarta timur cabang kpk.

kpk menjerat hakim setyabudi dalam kantornya di pn bandung pada jumat (23/3) jam 14.15 wib, sesaat setelah melayani biaya senilai rp150 juta dari asep yang dibungkus koran.

kpk telah menyita biaya itu dan mobil toyota avanza dengan nomor polisi d 1605 if milik asep yang diparkir di seberang pn bandung dan juga memuat uang lain berjumlah rp350 juta.

pada hari itu dan kpk serta menangkap herry ditangkap kpk bersama bendahara dinas pengelola keuangan serta aset daerah kota bandung pupung

tujuh terdakwa dalam angka itu adalah pejabat pemerintah kota bandung dan sudah divonis Salah satu tahun penjara juga denda senilai rp50 juta subsider Satu bulan penjara pada desember kemarin sebab terbukti menyalahgunakan kewenangan dan berdampak pada keuangan negara

setyabudi dan pernah menjadi ketua pengadilan pada tanjung pinang dan hakim dalam semarang tersebut memutus kaum terdakwa wajib meminta uang pengganti sederat rp9,4 miliar, dari total anggaran yang disalahgunakan mencapai rp66,5 miliar.