SBY sarankan rekonsiliasi Rohingnya kepada Myanmar

menteri luar negeri marty natalegawa menuturkan presiden susilo bambang yudhoyono sempat membicarakan masalah etnis rohingnya dengan presiden myanmar thein sein ketika keduanya berhadapan dalam istana kepresidenan myanmar selama nay pyi taw, selasa.

presiden dengan khusus singgung rohingya, serta menungkapkan dorongan serta anjuran untuk myanmar agar meneruskan rekonsiliasi etnis terkait, ujarnya.

menurut marty, indonesia siap mendukung rekonsialisasi ini, presiden malahan mengajak bumn ikut dan di rekonsiliasi tersebut melalui investasi selama kawasan rawan konflik itu.

marty menambahkan, kedua presiden dan bertukar pandangan soal penyelesaian masalah komunal. presiden yudhoyono menyampaikan dukungannya terhadap myanmar dan mengapresiasi pembangunan ekonomi dan kemajuan demokrasi selama negara itu.

Informasi Lainnya:

presiden myanmar lalu mengundang indonesia untuk berinvestasi selama negaranja.

dalam forum newsmaker thomson reuters pada singapura, selasa pagi, yuhdoyono mengatakan indonesia selalu mendukung myanmar menyebabkan demokratisasi.

di tengah-tengah situasi dan besar demikian dunia skeptis, komunikasi saya melalui myanmar dianggap tidak banyak gunanya, saya selalu melaksanakan. alhamdulillah, myanmar akhirnya berubah semisal sekarang ini serta kaum pemimpin dunia berdatangan sekarang ke myanmar karena myanmar telah berubah, kata yudhoyono.

presiden menilai embargo ekonomi selalu menerus kepada myanmar tidak hendak berdampak positif kepada demokratisasi dan stabilitas kawasan.

kalau embargo terus banyak, tak bagus untuk asean, karena myanmar anggota asean, ujarnya.