Wapres ingatkan semua komponen jaga kerukunan

wakil presiden boediono mengingatkan seluruh komponen ikut memelihara kerukunan serta perdamaian untuk upaya meningkatkan kemajuan ekonomi juga sosial.

hal yang paling fundamental bagi kita adalah menjaga keamanan, ketertiban di kehidupan bermasyarakat selama tiap-tiap daerah, tutur boediono di palangka raya, kalimantan sedang, jumat.

hal tersebut dilontarkan wapres saat silaturahim melalui forum koordinasi pimpinan daerah provinsi kalteng, tokoh warga, tokoh aturan juga pimpinan perguruan tinggi.

hadir di acara itu ibu herawati boediono, menko kesra agung laksono, mendikbud mohammad nuh, kepala ukp4 kuntoro mangkusubroto, dan gubernur kalteng teras narang.

Informasi Lainnya:

dikatakan wapres, kalau landasan tersebut tak ada dengan begini kondisi sebuah negara mau bubar.

menurut dia, kalteng telah melewati masa besar dan membutuhkan masa berlarut untuk perbaikan.

kalteng beberapa tahun 2012 sudah tidak berbahaya pertikaian antarsuku, sehingga mengakibatkan tidak banyak rasa alami di wilayah tersebut.

saya menilai apabila banyak konflik anatarsaudara maka tidak mau banyak yang menang, papar wapres.

menurutnya, jika seluruh komponen pada pusat serta daerah maju juga bisa jaga situasi kehidupan sosial maka kegoyahan, kekacauan serta tidak aman tak muncul.

wapres mengingatkan, bukan hanya polisi juga tni saja dipundak mereka keamanan tercipta namun sesungguhnya seluruh komponen.

hal lain yang perlu juga memperoleh memperhatikan merupakan rasa keadilan yang merupakan tugas negara serta pemerintah agar jangan ada ketimpangan ekonomi, sosial dan hukum.

kalau banyak rasa tidak adil maka timbul permusuhan, sengketa, konflik. adalah tugas pemerintah serta negara jangan ada elemen tinggal begitu jauh makanya ditampilkan tak adil, kata wapres.

untuk itu, ujarnya, seluruh amunisi pemerintah seperti apbd harus digunakan dan menganggarkan kebijakan dalam upaya kurangi risiko rasa ketidakadilan.