Sayembara hotel "Prambanan" berhadiah ratusan juta

pt. taman wisata candi (twc) borobudur, prambanan dan ratu boko (persero) serta ikatan arsitektur indonesia (iai) menggelar sayembara pembuatan desain hotel prambanan yang hadiah utamanya senilai rp. 125 juta.

hotel itu setelah itu ingin terletak selama wilayah iii candi prambanan serta di luar wilayah utama candi prambanan.

direktur pt. twc borobudur, prambanan serta ratu boko purnomo siswoprasetjo menyatakan ketika ini twc memerlukan tempat inap atau hotel agar menerima wisatawan domestik maupun asing, menyusul angka wisatawan twc tambah meningkat tiap tahunnya juga mutu layanan hotel yang ada pada kurang lebih candi prambanan baru kurang.

tak hanya tersebut, diharapkan hotel tersebut juga hendak menambah lapangan perhatian pihak sekitar prambanan semisal wisata andong (kereta kuda), naik sepeda supaya menikmati kampung prambanan, penambahan kelompok sendratari ramayana bahkan ada dan dipekerjakan dijadikan pegawai hotel.

Informasi Lainnya:

intinya apa pengunjung akan menetap lebih berlalu dalam prambanan. selama sana (hotel), kita mau menunjukan budaya-budaya indonesia seperti tari, katanya saat menggelar jumpa media dalam jakarta di rabu (17/4).

ketua badan penghargaan juga sayembaraa iai ruben tangido menyampaikan hotel akan memiliki multifungsi semisal ruang pertemuan, musium artifak serta perpustakaan.

peserta sayembara bisa diikuti arsitektur indonesia dan mempunyai sertifikasi arsitektur madya.

saat ini audien yang daftar telah 20 pihak juga tidak diharamkan arsitektur asing, ujarnya.

pendaftarannya telah dibuka daripada awal april serta ingin berakhir di 13 mei 2013. hotel tersebut akan berdiri dalam atas lahan 3 hektar dengan ketinggian hanya 14 meter ataupun dua lantai.

persyaratannya, luas bangunan harus 60 persen serta lahan hijau seluas 40 persen juga bangunannya harus membeli struktur non-foot-print (pondasi tanpa mengakibatkan jejak).

pemenang akan dilibatkan pada pelaksanaan pengembangan rancangan ded (detail engineering design) dalam tahap selanjutnya.

tidak cuma berfungsi hotel, ternyata banyak ruang pertemuan, museum juga perpustakaan, papar ruben.

saat ini purnomo tak dapat memberikan rincian dana investasi juga nama hotel tersebut menunggu hasil sayembara desain diumumkan.

pembangunan hotel itu mau dilaksanakan dalam oktober 2013 dan waktu pengerjaannya menelan waktu 18 bulan.