Gedung ambruk di Bangladesh, setidaknya 70 orang tewas

satu gedung pabrik garmen berlantai delapan juga Salah satu pusat perbelanjaan selama pinggiran ibu kota bangladesh, dhaka, ambruk pada rabu, menewaskan setidaknya 70 orang dan ratusan lainnya cedera, papar betul pejabat pemerintah.

para petugas pemadam kebakaran juga personel militer berusaha keras sepanjang pagi selama gedung rana plaza dalam savar, 30km selama luar dhaka, supaya menyelamatkan para pekerja yang terperangkap dalam selama gedung itu.

seorang petugas pemadam kebakaran mengemukakan pada reuters sekitar 2.000 pihak berada di gedung itu ketika lantai atas ambruk.

industri garmen yang melejit dalam bangladesh sering dilanda kebakaran dan insiden-insiden lainnya dalam beberapa tahun belakangan ini, kendatipun banyak usaha agar meningkatkan standar keselamatan kerja.

Informasi Lainnya:

pada november tahun 2012 112 pekerja tewas akibat kebakaran selama Salah satu pabrik di daerah industri pinggiran dhaka.

tampaknya semisal gempa melanda selama sini, kata benar warga ketika ia menyaksikan objek wisata pabrik dan ambruk tersebut dan ambulan-ambulan datang melewati grup pekerja juga kaum keluarga dari mereka dan baru terperangkap pada gedung itu menangis.

saya berusaha d lantai ketiga, juga kemudian tiba-tiba aku mengetahui suara dan memekakkan, tetapi tak mampu memahami bagaimana yang terjadi. aku lari juga kepala aku dihantam suatu benda, tutur sohra begum betul pekerja pada salah Salah satu dari pabrik-pabrik garmen itu.

m.m niazuddin, menteri kesehatan pemerintah, mengemukakan terhadap reuters bawa setidakya 76 orang dikonfirmasikan tewas. betul pejabat menungkapkan ratusan pihak sedang dirawat akibat luka-luka.

mohammad asaduzzaman, komandan kantor polisi daerah tersebut, menungkapkan kaum pemilik pabrik tersebut tampaknya mengabaikan Satu peringatan supaya tidak mengizinkan kaum pekerja mereka memasuki gedung itu setelah banyak Salah satu keretakan pada blok tersebut, selasa.

gedung-gedung di kota dhaka dan padat itu kadang-kadang dibangun tidak izin dan banyak dan tidak menaati peraturan-peraturan konstruksi. puluhan pihak tewas ketika Salah satu pabrik garmen di daerah yang sama ambruk delapan tahun kemarin.