Jokowi akan maksimalkan perencanaan daerah

gubernur dki jakarta joko widodo menyatakan hendak memaksimalkan sistem perencanaan daerah melalui rencana pembangunan jangka menengah daerah (rpjmd) pada kota yang dipimpinnya itu.

menurut jokowi bahwa perencaan daerah amat berguna supaya kelanjutan eksekusi. seperti mrt, apabila perencanaannya menarik tersebut telah daripada 24 tahun lalu, tutur jokowi dalam jakarta, senin.

dia melanjutkan bahwa perencanaan dan bagus harus didampingi melalui partisipasi penduduk serta pejabat-pejabat dan langsung ada kaitan dengan warga. disamping tersebut, pemimpin sendiri dan harus ikut turun ke lapangan.

kalau enggak ke lapangan ya percuma. sudah bikin bagus-bagus, ujarnya.

Informasi Lainnya:

dki jakarta mendapat penghargaan pangripta nusantara pratama tingkat provinsi setelah meraih peringkat pasling baik kedua sesudah jawa sedang.

penghargaan dan diberikan oleh badan perencanaan juga pembangunan nasional (bappenas) itu ditujukan terhadap provinsi dan kota serta kabupaten supaya mendorong daerah menyiapkan dokumen rencana pembangunan dengan lebih bagus konsisten, komprehensif, terukur dan bisa diselenggarakan.

dalam acara itu penghargaan diserahkan oleh menteri perencanaan pembangunan nasional (ppn) armida alisyahbana dan dikuti semua gubernur, bupati, juga walikota.