Madrid berencana abadikan Thatcher sebagai nama jalan

dewan kota dalam madrid, dan dipelajari pihak konservatif, dalam jumat mengumumkan ingin memberi nama suatu jalan selama ibukota spanyol itu melalui nama mantan perdana inggris margareth thatcher.

departemen seni, olahraga juga pariwisata kota secara terpercaya akan menyatakan permohonan dalam senin, lalu dilanjutkan melalui pemungutan suara dalam sidang dewan dengan mayoritas suara dari partai popular, yang berkuasa saat ini, selama 24 april, demikian juru bicara balai kota.

walikota madrid, ana botella, istri mantan perdana menteri spanyol, jose maria aznar, memuji thatcher dijadikan pelopor kaum wanita yang memahami kiranya ekonomi inggris merosot akibat krisis moral juga nilai-nilai, tulisnya pada blognya.

keteguhan pendirian, kejernihan dan menjadi dasar keputusan juga otoritasnya memesan inggris mampu mengikuti alih terserah posisi kepemimpinan, tambahnya seperti dilaporkan afp.

Informasi Lainnya:

politisi sayap-kiri dengan tangkas menyampaikan ingin menentang usul pemberian nama jalan dengan nama thatcher, sosok yang dikecam menghancurkan industri juga warga inggris melalui kebijakan ekonomi pasar bebasnya.

selain ideologinya dan amat bertentangan dengan partai sosialis, ia juga tidak pernah mempunyai hubungan khusus dengan madrid, tutur juru bicara sosialis di dewan kota, jaime lissavetzky.

kami menghargai inggris, ternyata bukan politisi peluru (thatcher) semisal tersebut, dia bukan `pro-eropa`, tambahnya.

lissavetzky menungkapkan gagasan memberi nama jalan dengan nama thatcher muncul langsung daripada botella, yang menurutnya belum berkonsultasi dengan kelompok oposisi lebih-lebih dulu.

ia pasti saja mempunyai suara kebanyakan, makanya ia akan mencari `jalan` itu tetapi tidak memperoleh suara kami, ujarnya.

di inggris, lawan thatcher berkumpul melalui gaduh selama malam kematiannya, akan tetapi ada pembuat undang-undang daripada partai buruh yang memboikot penghormatan bagi thatcher dan diselenggarakan rabu.

bbc menolak memutar ding dong the which is dead lagu dari wizard of oz, dan melesat ke puncak tangga berkat kampanye internet dengan lawan mantan pm inggris tersebut.

thatcher adalah hawa pertama dan menjadi perdana menteri inggris untuk masa tugas dari 1979 sampai 1999.