DPR tinjau persiapan peralihan status negeri Universitas Singaperbangsa Karawang

komisi x dpr ri meninjau universitas singaperbangsa karawang selama rangka peralihan status dari perguruan tinggi swasta menjadi negeri.

dalam kunjungan kerja ke karawang kali ini, komisi x dpr ri ingin melihat secara langsung kondisi kampus unsika dan statusnya akan beralih dari swasta adalah negeri, papar wakil ketua komisi x dpr utut adianto di karawang senin.

dikatakannya, pengelola universitas singaperbangsa karawang (unsika) harus melakukan berbagai persiapan dan matang supaya proses alih status daripada swasta adalah negeri berjalan lancar.

untuk persyaratan teknis juga administrasi peralihan status universitas swasta adalah negeri sudah ditentukan dengan kementerian pendidikan dan kebudayaan. sementara dpr hanya mendorong kebijakan perihal keuntungan tersebut.

Informasi Lainnya:

mulai dari ketersediaan lahan beserta aspek legalnya, kualifikasi dosen, ketentuan fakultas juga website studi, itu harus benar-benar diperhatikan menjelang peralihan status unsika daripada swasta menjadi negeri, kata utut.

anggota komisi x dpr ri popong otje djundjunan menilai kondisi saat ini sepertinya telah mengharuskan unsika beralih status dari swasta menjadi negeri. karena pada karawang belum ada satupun kampus negeri.

idealnya, tutur dia, unsika tetap bertahan dibuat perguruan tinggi swasta yang unggul serta kualitasnya dapat kompetitif dengan perguruan tinggi negeri.

jika bertahan dibuat perguruan tinggi swasta berat, telah waktunya unsika menjadi perguruan tinggi negeri. paling tidak, adanya kampus negeri di karawang untuk penghargaan. sebab karawang berperan pada kemerdekaan ri, tergolong naskah proklamasi terbuat dalam karawang, tutur popong.