KBRI Singapura kenalkan wisata bahari Kepri

kedutaan sulit republik indonesia selama singapura memperkenalkan wisata bahari dalam sejumlah daerah di tanah air terlebih dalam kepulauan riau dan berdekatan melalui negeri singa itu.

indonesia juga singapura miliki `working group on turism` disamping kelompok kerja sama yang lain, salah Satu dan dibicarakan merupakan pengembangan wisata bahari. satu-satunya yang dekat merupakan kepulauan riau (kepri), papar duta besar indonesia untuk singapura andri hadi selama usai menghadiri iklan wonderful kepri pada furama city hotel, singapura, jumat.

andri menyatakan, disamping mengenalkan serta membahas wisata bahari kepri pada singapura, pihaknya dan mengharapkan pemprov kepri untuk terus melengkapi semua fasilitas terlebih akses menuju lokasi wisata tersebut.

perlu infrastruktur yang kuat untuk mendukung itu semua, papar dubes.

Informasi Lainnya:

dubes menyampaikan, salah Salah satu bisnis dan dapat diambil kepri terutama batam serta bintan adalah wisman dan berasal daripada kapal-kapal pesiar dan sandar dalam singapura.

perjalanan kapal-kapal pesiar besar dari singapura rata-rata hanya ke penang, malaysia serta phuket, thailand. kepri bisa mengikuti peluang tersebut agar pengembangan wisata bahari, kata andri.

destinasi kepri berdasarkan dubes sangat tepat sebagai turn round port kepada kaum wisman dan mencapai ribuan dengan kapal-kapal pesiar tersebut.

singapura sebagai `home base` kapal-kapal pesiar itu, kepri bisa menjadi lokasi, namun mesti disiapkan infrastruktur ataupun pelabuhan yang mendukung agar tersebut, ujarnya.

potensi itu menurut dubes sangat menjanjikan dan kbri singapura siap agar mendorongnya. kami dengan senang hati untuk mendorongnya supaya wisata bahari pada kepri kian maju, tutur dubes.

secara umum, menurut dubes promosi pariwisata indonesia di singapura juga terus dilaksanakan bersama kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif tiga bulan pilihan selama table top melalui singapura.

hubungan bidang pariwisata melalui singapura sangat baik, dari 8 juta wisman ke indonesia ada besar daripada singapura dan begitu serta melalui 14 juta wisman ke singapura disumbangkan daripada indonesia sebanyak 2,4 juta kunjungan, jelasnya.

sementara itu, wakil gubernur kepri, soerya respationo ditempat yang sama mengatakanb pihaknya selalu memperbaiki kerja sama dengan kaum biro perjalanan singapura agar mendatangkan wisman ke kepri.

salah Satu langkah menjalin kerja sama itu melalui memperkenalkan langsung potensi wisata alam kepri kepada biro perjalanan terutama wisata bahari, jelas soerya.

mengenai infrastruktur pendukung, menurut soerya, kepri ingin terus memenuhi kebutuhan tersebut terlebih transportasi ke sejumlah objek wisata wisata bahari seperti di kepulauan anambas, natuna dan lingga.

diharapkan diharapkan `multiplier effect`nya mampu dilangsungkan penduduk, bukan hanya para investor, papar soerya.