Pentagon: tidak ada racun di ruang surat Angkatan Laut AS

pentagon menyatakan, kamis, bahan mencurigakan yang ditemukan dalam ruang surat angkatan laut as di tidak jauh washington tak berdampak pada, di sedang keresahan setelah surat-surat dan ada kandungan risin dikirim kepada seorang senator serta presiden barack obama.

hasil pengujian awal terhadap bahan mencurigakan itu negatif racun juga telah dibersihkan oleh tim penanganan bahan berbahaya dalam arlington, virginia, papar angkatan laut as di suatu pernyataan, lapor afp.

para pejabat mengosongkan markas angkatan laut pada daerah pinggiran washington setelah penemuan bahan bubuk putih dan mencurigakan.

kekhawatiran mengenai keamanan meningkat di washington setelah pemboman mematikan dalam marathon boston pekan ini dan setelah dua surat dan dialamatkan terhadap obama serta senator republik roger wicker terbukti positif mengandung risin.

Informasi Lainnya:

biro penyelidik federal (fbi) hari rabu menangkap benar tersangka mengenai melalui surat-surat itu.

pihak berwenang menyatakan, tidak ada kaitan antara pemboman di boston yang menewaskan tiga orang selama senin serta surat-surat yang dikirim terhadap obama, wicker juga benar pejabat kehakiman mississippi dan tidak disebutkan namanya.

pemeriksaan awal pada surat terhadap obama menunjukkan tanda-tanda risin, serta pengujian lebih lanjut ingin dilaksanakan pada 24 hingga 48 jam yang akan datang, kata fbi.

dinas intelijen as mengatakan, surat kepada obama ditemukan dalam sebuah website penyaringan surat pada selasa, juga dalam hari tersebut pula pihak berwenang menungkapkan kiranya surat dan dikirim kepada wicker dan menunjukkan tanda-tanda risin.

pengamanan diperketat dalam washington setelah dua ledakan bom selama gampat ditempuh garis finish di marathon boston menewaskan tiga orang juga mencederai kurang lebih 180 pada senin.

rabu, polisi dan fbi menyampaikan, belum banyak tersangka yang ditangkap di kaitan dengan serangan bom tersebut, dalam pernyataan dan membantah laporan-laporan media sebelumnya.

belum ada pihak dan ditangkap selama kaitan dengan serangan pada even marathon tersebut, biarpun laporan-laporan menyebutkan sebaliknya, papar kepolisian boston di akun twitter mereka.

biro penyelidik federal (fbi) serta mengatakan belum banyak penangkapan juga mendesak media berhati-hati.

sebelumnya, televisi cnn mengutip beberapa sumber penegak hukum yang menyatakan, penyelidik rabu menjerat betul tersangka di pemboman marathon boston dan menewaskan tiga orang dan mencederai kurang lebih 180.

tersangka tersebut diidentifikasi daripada video dan diambil dengan kamera pengawas toko serba banyak dan sebuah kamera lain selama tidak jauh garis finish marathon dimana dua ledakan bom menghamburkan serpihan-serpihan logam ke kerumunan massa selama senin, kata cnn serta media lain.

belum banyak rincian lebih lanjut tentang tersangka dan dilaporkan media itu, yang mau dibawa ke suatu pengadilan federal di boston.

cnn serta menayangkan gambar tersangka yang berlari menjauh daripada tujuan itu setelah ledakan-ledakan itu.

marathon boston merupakan salah Salah satu even atletik tahunan paling besar dan diadakan pada as, yang diikuti hampir 27.000 peserta yang memenuhi syarat serta disaksikan puluhan ribu penonton.