Mendikbud sidak persiapan UN SMA di Jakarta Selatan

menteri studi serta kebudayaan (mendikbud) mohammad nuh menggarap inspeksi mendadak (sidak) untuk memeriksa persiapan pelaksanaan ujian nasional (un) di hari pertama, senin, dalam sma pada jakarta selatan.

jam lima pagi ini, guru-guru juga pengawas telah berada dalam sekolah. suatu perjuangan pelayanan yang sangat bagus kepada dunia pendidikan. kita doakan semua murid mampu berjuang pada ujian nasional ini, kata mendikbud ketika menggarap sidak selama sma negeri 3, setia budi, jaksel.

dalam kunjungan mendadak itu, mendikbud sempat memeriksa keamanan soal dengan mengecek keadaan penyimpanan soal dalam sekolah tersebut.

bisa kita saksikan disini, soal disimpan selama kotak selama keadaan terkunci. ini berarti keamanan soal agar ujian nasional hari ini dijamin, katanya.

Informasi Lainnya:

disini ada dua kunci. kunci pertama dipegang oleh kepolisian, sedangkan kunci kedua dipegang perguruan tinggi, yakni universitas pancasila, lanjutnya.

pada kesempatan itu, mendibud dan tinggal mengatakan, sekalipun pelaksanaan un untuk tingkat sekolah menengah atas pada 11 provinsi pada wilayah indonesia tengah diundur, pelaksanaan un dalam 22 provinsi lainnya, termasuk di dki jakarta ingin tetap dilaksanakan sesuai agenda, yakni hari pertama pelasanaan un dalam senin, 15 april.

mendikbud juga menyampaikan untuk umum tak terpancing melalui isu-isu kebocoran soal karena setiap tahap pembuatan soal sangat ketat kerahasiaannya serta semua provinsi, malahan setiap ruang ujian selama sekolah, akan memperoleh soal dan berbeda sehingga kemungkinan supaya kebocoran soal amat kecil.

selain tersebut, kami harap para siswa juga tidak mempercayai spekulasi mengenai bocoran kunci langkah awal karena kunci Jawaban itu sudah tentu tak benar serta menyesatkan. lebih baik, para siswa belajar dengan bagus serta mengandalkan kemampuan masing-masing, ujarnya.

selain sma negeri 3, mendikbud serta berkunjung ke sma negeri 26 pada daerah tebet, jakarta selatan.

pelaksanaan ujian nasional tahun agama 2012-2013 pada provinsi dki jakarta ingin berlangsung mulai senin (15/4) sampai kamis (18/4).